Translate Bahasa Kalimantan

Translate Bahasa Kalimantan

Butuh Translate Bahasa Kalimantan? Silahkan baca artikel ini. LING-GO menghasilkan terjemahan yang akurat.

Kalimantan atau juga disebut Borneo pada zaman kolonial, adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa dan di sebelah barat Pulau Sulawesi.

Kalimantan dibagikan menjadi 5 buah wilayah atau provinsi:

  • Kalimantan Tengah, dengan ibu kota di Palangkaraya
  • Kalimantan Timur, dengan ibu kota di Samarinda
  • Kalimantan Selatan, dengan ibu kota di Banjarmasin
  • Kalimantan Barat, dengan ibu kota di Pontianak
  • Kalimantan Utara, dengan ibu kota di Tanjung Selor.

Pulau Kalimantan, dihuni oleh penduduk asli lebih dari 405 suku dayak yang berbicara dengan banyak ragam bahasa dan dialek. Selain itu pulau Kalimantan juga dihuni oleh beberapa etnis Melayu yang berbicara dengan beberapa dialek Melayu.

Bahasa-bahasa di Kalimantan merupakan bahasa Austronesia dari rumpun Malayo-Polynesia yaitu: bahasa Lawangan, bahasa Bakumpai, bahasa Banjar, bahasa Dusun Deyah, bahasa Maanyan, bahasa Melayu Kutai Kota Bangun, bahasa Melayu Kutai Tenggarong.

Belajar bahasa Kalimantan memiliki tantangan tersendiri bagi setiap orang. Ini tentunya akan memberikan suatu hal yang mana memerlukan teknik dan metode berbeda untuk diaplikasikan. Alasan utama orang ingin menguasai bahasa Kalimantan adalah karena mereka ingin lebih dekat dengan masyarakat itu sendiri maupun untuk keperluan bisnis. Misalnya, untuk keperluan negosiasi bisnis. Ini berarti akan membantu aspek komunikasi dan kepercayaan dalam negosiasi. Ini juga akan membangun sebuah koneksi lokal yang berkualitas. Semua orang pastinya paham tentang hal tersebut.

Sekarang ini sudah banyak jasa penerjemah maupun mesin penerjemah online yang memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengerti bahasa asing dengan benar. Namun harus berhati-hati dalam memilih penerjemah yang sesuai dengan kebutuhan pribadi maupun perusahaan. Apalagi jika Anda hanya menggunakan mensin translate online yang tingkat kesalahannya akan lebih banyak dibanding jika Anda menggunakan jasa terjemahan yang dilakukan oleh manusia yang memang sudah ahli di bidangannya, seperti ahli bahasa.

Jika Anda membutuhkan jasa Penerjemah Tersumpah yang dapat dipercaya, Silahkan hubungi LINGGO Karena kami bekerja secara tim, sehingga hasil dari penerjemahan dokumen ke dalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya akan lebih baik. LINGGO selalu memperhatikan kualitas penerjemahannya sehingga hasilnya akan terlihat lebih rapi dan akurat.

Untuk info Anda bisa mengunjungi website kami www.ling-go.net/penerjemah-profesional. Menghasilkan terjemahan yang akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *