Penerjemah Tersumpah

Penerjemah Tersumpah

Melayani Jasa Penerjemah Tersumpah dengan hasil yang berkualitas. Kunjungi website kami www.ling-go.net/penerjemah-profesional. Dokumen Anda akan Kami jaga Kerahasiaannya.

Sebelum itu, mari kita mengenal terlebih dahulu tentang pengertian penerjemah bahasa secara umum. Penerjemah bahasa ialah seseorang yang menguasai lebih dari satu bahasa dan mampu menterjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lainnya secara profesional. Ada dua tipe penerjemah bahasa: secara lisan dan tulisan. Para penerjemah bahasa tidak semata-mata menerjemahkan kata demi kata melainkan mereka harus menimbang berbagai faktor dan melihat keseluruhan artikel terlebih dahulu untuk mengetahui arti sebenarnya dari kata atau artikel tersebut sehingga hasil terjemahan akan lebih akurat.

Lalu, apa itu Penerjemah Tersumpah? Penerjemah Tersumpah (sworn translator atau disebut juga certified translator) adalah mereka yang telah lulus dari Ujian Kualifikasi Penerjemahan (UKP) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya (dulu Fakultas Sastra) Universitas Indonesia dengan nilai A (minimal angka 80). Dengan kelulusan ini maka sang penerjemah ini akan diambil sumpahnya oleh Gubernur DKI Jakarta atau pejabat yang ditunjuknya. Pengukuhannya dilakukan melalui Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta. Dengan SK tersebut mereka secara resmi dapat berpraktik sebagai penerjemah tersumpah.

Jasa yang diberikan Penerjemah Tersumpah antara lain dokumen-dokumen pribadi dan dokumen keperluan bisnis untuk perusahaan. Contoh dokumen pribadi, seperti KTP, SIM, Ijazah, Kartu Keluarga, Akte Lahir, Raport dan sebagainya. Untuk dokumen Perusahaan, seperti Akta Notaris, Surat Izin Usaha, Kontrak Kerja, Dokumen Persidangan atau dokumen Perjanjian lainnya.

Lalu, apa sih bedanya penerjemah biasa dengan penerjemah tersumpah? Perbedaan mereka terletak pada aspek legalitas untuk dokumen tertentu. Penerjemah tersumpah harus sangat setia terhadap kata-kata dan struktur kalimat yang sedang dialihbahasakan. Penerjemah tersumpah cenderung sangat teliti memastikan tidak ada detil yang hilang dari teks bahasa asal.

Jika Anda membutuhkan jasa penerjemah tersumpah, silahkan kunjungi website kami www.ling-go.net/penerjemah-profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *